Kamis, 10 Februari 2011

Pengakuan Dosa Tak Bisa Via iPhone


 Orang Katolik tidak bisa melakukan pengakuan melalui iPhone, kata Vatikan, setelah peluncuran sebuah 'aplikasi pengakuan' yang disetujui Gereja Katolik AS.

Pastor Federico Lombardi, juru bicara Vatikan, mengatakan teknologi bukan sebuah pengganti kehadiran ketika mengakui dosa-dosa kepada seorang pastor. "Orang tidak bisa melakukan pengakuan dosa melalui iPhone," kata Pastor Lombardi sebagaimana dikutip Telegraph, Rabu (9/2/2011). Ia menegaskan, pengakuan dosa dalam sakremen pengakuan menuntut kehadiran orang yang mau bertobat dan pastor. "Hal itu tidak dapat digantikan oleh aplikasi TI manapun," tambah Lombardi.

Aplikasi itu yang bernama "Pengakuan: sebuah aplikasi Katolik Roma", diperkirakan menjadi yang pertama yang disetujui otoritas gereja, yang membantu orang Katolik dalam menerima sakramen pengakuan dan berisi apa yang digambarkan sebagai "pemeriksaan batin pribadi untuk setiap pengguna." Aplikasi itu tidak dirancang untuk menggantikan kehadiran saat pengakuan tapi untuk membantu orang Katolik melakukan hal itu.

( disadur dari : kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar