Kamis, 03 Maret 2011

Prabowo Subianto Dicalonkan Gerindra Masuk Kabinet



Partai Gerindra menyodorkan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk kepentingan reshuffle kabinet.

"Sejauh untuk kepentingan bangsa, tawaran Presiden itu kami terima. Yang jelas, pembicaraan sudah intensif," kata anggota Fraksi Gerindra DPR Pius Lustrilanang di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/3). 

Tokoh aktivis 1998 itu mengemukakan hal itu di sela-sela kunjungan kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ke Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk mengkritisi Renstra DPR RI 2010-2014. Menurut Pius yang juga Wakil Ketua BURT DPR RI itu, nama-nama anggota kabinet yang diminta Presiden itu sudah di tangan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Semuanya sudah di tangan Pak Prabowo. Apa ada nama Pak Prabowo? Ia termasuk salah satunya," katanya.

Secara terpisah, anggota Fraksi PKS DPR RI Rohmani SPd yang juga mengikuti kunjungan kerja ke Unair itu menegaskan bahwa partainya tidak mempersoalkan rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan evaluasi koalisi pemerintahan.

"Kalau SBY memberi evaluasi, bagi kami tidak menjadi masalah ada di luar atau di dalam, karena kami menyetujui hak angket itu justru untuk mengamankan agenda SBY tentang good governance (tata kelola pemerintahan yang baik)," katanya.



( disadur dari : mediaindonesia.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar