Kamis, 24 Februari 2011

BHD Bantah Kasus Gayus Ganggu Stabilitas Nasional



Mantan Kapolri  Jenderal (purn) Bambang Hendarso Danuri (BHD) menegaskan jika kasus Gayus Tambunan diungkap tidak menganggu stabilitas nasional. BHD membantah telah mengatakan kepada Ketua Komisi III DPR Benny Kaharman bahwa kasus ini menimbulkan goncangan negara.

"Pernyataan itu tidak pernah keluar dari kami," ujar BHD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panja Mafia Pajak Komisi III DPR, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis(24/2/2011).

Hal ini disampaikan BHD menanggapi pernyataan Benny yang menyebutkan pernah mendapat informasi dari BHD bahwa kasus Gayus dapat mengguncang negara. Menurut BHD, tidak mungkin dirinya membeberkan hasil penyidikan ke pihak manapun.

"Kita tak pernah memberikan hasil penyidikan ke pihak mana pun," terangnya.

Menurut BHD hingga kini proses pengusutan kasus yang melibatkan Gayus Tambunan terus dilakukan. Penanganan dilakukan Direktur III Bareskrim Polri dalam kasus Rp 28 miliar.

"Memang ada hambatan bagaimana tim mendapatkan data, terkait dengan data-data di Kementerian Keuangan. Untuk melengkapi bukti-bukti, mengalami sedikit kendala. Prosesnya tidak bisa cepat," imbuhnya.

Saat rapat antara Panja dan BHD, Benny yang juga anggota Panja terlihat tidak hadir. Padahal saat awal rapat, Benny tampak mendampingi Ketua Panja, Tjatur Sapto Edi.



( disadur dari : detiknews.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar