Kamis, 24 Februari 2011

Hendropriyono Curiga Presiden Resmikan Proyek Fiktif



Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menyebutkan ada satu megaproyek yang berencana diresmikan orang nomor satu Indonesia tersebut pada Sabtu, pekan ini. Sayangnya, investor megaproyek tersebut tak jelas latar belakang dan asal usulnya.

Hendro menyatakan, pada 2007, ia sempat menghadiri acara peletakan batu pertama megaproyek Bintan di Lagoi, Kepulauan Bintan, yang dilaksanakan oleh Menbudpar Jero Wacik. Tapi, ia tak mendengar kelanjutan proyek tersebut selesai atau tidak. 

Ia bahkan mendengar proyek itu tak berlanjut karena ternyata proyek hiburan itu akan mendirikan pusat kasino.

"Proyek ini fiktif karena sebelum ini ada proyek di 2007 yang diresmikan oleh Jero Wacik batu pertamanya tapi saya tidak pernah mendengar ada batu terakhir. Kok, sekarang saya dengar akan ada peletakan batu pertama lagi oleh SBY?" ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/2).

Nama perusahaan yang akan membangun proyek itu memang berubah. Jika pada 2007 proyek dilaksanakan oleh PT Wisata Hiburia, proyek yang akan datang akan dilaksanakan oleh PT Rekayasa Prima. Namun, nama pemilik kedua perusahaan itu tetap sama, yakni warga negara Malaysia bernama Mark Wee.



( disadur dari : mediaindonesia.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar